Sabtu, 24 Mei 2008

rEsEnsi fiLm : Ulah Musuh yang Bersembunyi di Balik Selimut Terorisme

Judul Film : Vantage Points (2008)
Genre : Action/Drama
Sutradara : Pete Travis
Skenario : Barry L. Levy
Produksi : Columbia Pictures
Pemain : Dennis Quaid, Matthew Fox, Forest Whitaker, Sigourney Weaver,William Hurt, Eduardo Noriega, Edgar Ramirez, Ayelet Zurer
Durasi : 90 min


Sinopsis :


Film ini merupakan rangkaian kisah menarik seputar konspirasi pembunuhan terhadap presiden Amerika Serikat dari sudut pandang delapan orang yang berbeda peran.

Hal ini terwujud berkat kepiawaian sutradara Pete Travis dalam merangkai beberapa potongan kisah yang terpisah menjadi satu rangkaian utuh ibarat sebuah puzzle.

Kisahnya, diawali dengan situasi menarik yang dihadapi oleh Rex Brooks [Sigourney Weaver] seorang produser berita televisi yang bertugas merekam kunjungan Presiden Ashton [William Hurt] di Salamanca, Spanyol.

Dengan detail yang tergambar cukup jelas, bagaimana ia harus mengawasi dan menentukan angle pemberitaan di tengah keramaian suasana, seperti mengatur penempatan kru reporter dan lima kamerawan di sudut tempat yang strategi.

Rutinitas bagi seorang Rex mendadak berubah menjadi peristiwa yang mengerikan, saat terjadinya penembakan terhadap sang presiden yang diikuti dengan ledakan dahsyat di sekitar lokasi peristiwa.

Lalu cerita pun kembali ketiga hari sebelum kejadian, kemudian penonton diajak untuk mengikuti alur kisah Thomas Barnes [Dennis Quaid], seorang agen rahasia, anggota tim pengawal Presiden Ashton. Terekam secara jelas, apa saja yang dilakukan Barnes, mulai dari sebelum pengawalan hingga saat kejadian penembakan terhadap Presiden Ashton.

Tidak ada komentar: